5 Pedang Terkenal Di Dunia

   1. JOYEUSE

Charlemagne adalah pria yang lahir sekitar tahun 742, Dia adalah salah satu penguasa terbesar dalam sejarah dunia dan menjadi Raja kaum Frank di tahun 768. Pada tahun 800 ia diangkat menjadi Kaisar Romawi, posisi yang dipegangnya selama sisa hidupnya. Dalam Kekaisaran Romawi Suci ia dikenal sebagai Charles I dan menjadi Kaisar Romawi Suci pertama. Selama masa Charlemagne ia memperluas kerajaan Frank menjadi sebuah kekaisaran, yang menutupi sebagian besar Eropa Barat dan Tengah. Charlemagne dianggap sebagai bapak pendiri  monarki Prancis dan Jerman, serta ayah dari Eropa.
 Joyeuse adalah nama pedang pribadi Charlemagne. ada dua pedang dikaitkan dengan Joyeuse. Salah satunya adalah pedang yang disimpan di Schatzkammer Weltliche di Wina, sementara yang lain ditempatkan di Louvre di Perancis. Pedang Charlemagne muncul dalam banyak legenda dan dokumen sejarah. Mitologi Bulfinch menggambarkan Charlemagne menggunakan Joyeuse untuk memenggal kepala para komandan Saracen Corsuble serta ksatria Ogier temannya Dane. Setelah kematian Charlemagne, pedang itu dipegang oleh Basilika Saint Denis dan itu kemudian dibawa ke Louvre setelah dibawa pada prosesi Penobatan raja  Perancis.



   2. HONJO MASAMUNE 
Masamune adalah pembuat pedang Jepang yang dianggap sebagai salah satu metallurgists terbesar di dunia. Tanggal yang tepat untuk kehidupan Masamune tidak diketahui, namun diyakini bahwa ia bekerja dari 1288-1328. Senjata Masamune telah mencapai status legendaris selama berabad-abad. Dia menciptakan pedang yang dikenal sebagai tachi dan belati disebut tant? Pedang masamune terkenal kuat dan indah, Dia jarang menandatangani karya-karyanya, sehingga akan sulit untuk  mengidentifikasi semua senjatanya.
 Yang paling terkenal dari semua pedang Masamune bernama Honjo Masamune karena mewakili Shogun selama zaman Edo Jepang. Pedang itu diwariskan dari satu Shogun ke generasi yang lain.
   3. ZULFIQAR

Zulfiqar adalah nama pedang milik salah satu pemimpin islam yang bernama Ali. Ali adalah sepupu Nabi Muhammad. Ia memerintah kekhalifahan Islam tahun 656-661. menurut sejarah, nabi Muhammad memberikan pedang Zulfiqar kepada Ali ketika akan menghadapi perang Uhud. Pedang tersebut adalah symbol dari agama Islam dan di kagumi jutaan orang. Dikatakan bahwa Ali juga menggunakan pedang tersebut pada Pertempuran Khandaq, yang merupakan upaya pengepungan kota Madinah. 

   4. SWORD OF MERCY

 Sword Of Mercy adalah senjata terkenal yang pernah menjadi milik Edward Confessor. Edward the Confessor adalah salah satu dari Anglo-Saxon terakhir raja-raja Inggris sebelum ditaklukan Norman dari tahun 1066. Tak lama setelah kematian Edward Confessor, Norman  mulai ekspansi ke Inggris, yang dipimpin oleh William Sang Penakluk terkenal. The Sword of Mercy memiliki ujung pisau yang patah, yang dipotong pendek dan persegi, Pada tahun 1236, senjata itu diberi nama curtana dan sejak itu telah digunakan untuk upacara kerajaan. Pedang of Mercy merupakan bagian dari Permata Mahkota Kerajaan Inggris dan merupakan salah satu dari hanya lima pedang yang digunakan selama penobatan raja Inggris. 


   5. NAPOLEON'S SWORD

 Pada tahun 1799, Napoleon Bonaparte menjadi pemimpin militer dan politik Perancis setelah pementasan kudeta. Lima tahun kemudian memproklamirkan dirinya Senat kaisar Perancis. Pada dekade pertama abad ke-19 Napoleon dan Kekaisaran Perancis terlibat dalam konflik dan perang dengan setiap kekuatan besar Eropa. Akhirnya, serangkaian kemenangan memberikan posisi dominan Perancis di benua Eropa, pada tahun 1812 Perancis memulai invasi mereka ke Rusia. Keputusan untuk menyerang Rusia menandai titik balik dalam keberuntungan Napoleon. Pada tahun 1814, Koalisi Keenam menginvasi Prancis dan Napoleon ditangkap dan diasingkan ke Pulau Elba. Dia akan melarikan diri, namun akhirnya meninggal di penjara di pulau Saint Helena. Para sejarawan menganggap Napoleon sebagai seorang jenius militer dan seorang pria yang membuat kontribusi yang kuat untuk seni operasional perang. Di medan perang Napoleon membawa pistol dan pedang. Ia memiliki koleksi besar senjata dan artileri. Senjatanya adalah salah satu dari jenis dan termasuk bahan terbaik. Pada musim panas tahun 2007, sebuah pedang emas bertatahkan yang dulu milik Napoleon dilelang di Perancis lebih dari $ 6.400.000 dolar. Pada awal 1800-an, Napoleon memberikan senjata itu kepada saudaranya sebagai hadiah pernikahan. Pedang itu diwariskan dari generasi ke generasi, tidak pernah meninggalkan keluarga Bonaparte. Pada tahun 1978, pedang dinyatakan sebagai harta nasional di Perancis dan pemenang lelang tidak teridentifikasi.

 

3 komentar:

Cara Cepat Menyembuhkan Rematik mengatakan...

infonya mantab gan

Erik Herbal mengatakan...

ikut baca info yang ini gan..

Cara Menyembuhkan Kanker Hati mengatakan...

ikut baca gan

Posting Komentar

Ceria Radio

free counters
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger | Printable Coupons