Membangun Mindset & Mental Jadi Pebisnis Internet

  • Membuat Nasib Baik Selalu Berpihak Pada Anda
 Nasib baik atau keberuntungan atau dalam bahasa china adalah “hoki” tidak semata-mata datang secara tiba-tiba dan diluar kendali kita. Kadang di sebagian masyarakat kita masih mempunyai persepsi yang salah tentang keberuntungan. Keberuntungan itu datang karena takdir, itu jelas sangat-sangat salah dan menyesatkan. Nasib baik atau keberuntungan itu jelas harus di desain dari awal untuk menuju kesana.
 Cara membuat nasib baik dalam hidup yaitu harus di desain dari awal dimana kita menjadi orang yang selalu dekat dengan nasib baik. Bagaimana cara mendesain nasib baik selalu berpihak pada anda? Ini rumusnya:
Nasib baik = Kompetensi + Kesempatan
Lucky = Competence + Opportunity


 Kompetensi: Di dalam setiap aspek kehidupan ini jadilah orang yang mempunyai kompetensi yang baik dan handal, contoh : apabila anda seorang blogger, jadilah seorang blogger yang baik yang selalu memberikan manfaat yang baik terhadap pengunjung secara konsisten dan tidak setengah-setengah. Menjadi manusia yang kompeten butuh proses, butuh belajar, butuh keinginan yang kuat, maka tanamkanlah hal-hal tersebut dalam diri anda supaya jalan menuju nasib baik lebih dekat satu langkah daripada sekarang. Meskipun proses menuju kesana selalu banyak rintangan, kalo boleh saya mengutip slogan Mario Teguh “Abaikanlah kata-kata yang tidak memuliakan anda” artinya akan banyak yang menganggap sebelah mata atau meremehkan anda dalam proses menuju nasib baik
 Kesempatan: Sehebat apapun atau sepintar apapun anda apabila tidak adanya kesempatan untuk menunjukan kemampuan tetap saja kita tidak ada apa-apanya. Bagaimana membuka kesempatan tersebut? Yaitu dengan cara membuat jaringan rekan sebanyak-banyaknya, semakin kita mempunyai jaringan rekan yang banyak semakin terbuka kesempatan untuk bernasib baik. Silaturahmi akan memanjangkan rejeki. Contoh: Apabila anda seorang blogger, maka banyak berkenalan dengan blogger-blogger yang lain untuk saling berbagi pengetahuan dan informasi.
 Asahlah kompetensi anda, jangan sampai anda mandul hanya karena mempunyai pikiran, tidak mampu, sibuk, malas ataupun penyakit psikologis lainnya, buang jauh jauh, lawan sekuat tenaga, tidak ada orang yang sukses diatas rasa malas, semuanya butuh perjuangan. Ketika kompetensi anda sudah terasah dengan baik, maka kesempatan itu akan sangat terbuka lebar.
 Kesempatan yang terbuka lebar tanpa kompetensi tidak akan bisa bertahan lama begitu juga sebaliknya kompetensi tanpa adanya kesempatan akan siasia. harmonisasikan kesempatan dan kompetensi anda sebaik baiknya.
 Dari 2 pondasi dasar itulah akan membuka ruang nasib baik dalam kehidupan anda, meskipun dalam prosesnya ada hal-hal lain yang mempengaruhi, tapi sudah jelas benang merahnya atau grand desain menuju nasib baik adalah kompetensi + kesempatan. Sekali lagi saya tekankan lucky not by accident but
lucky by design.
"Kesuksesan adalah kemampuan anda untuk bangun kembali dari proses kegagalan"



  • Membangun Mental Jadi Pebisnis Internet Yang Tangguh
Pantang menyerah, jangan putus asa alias berani mengambil risiko: Anda pasti tahu cerita tentang Thomas A Edison, sang penemu bola lampu, dari percobaan ke 1000 lah akhirnya berhasil ditemukan lampu, bagaimana
seandainya dia berhenti di percobaan ke 999? Mungkin sampai sekarang dunia ini akan gelap karena tidak ada lampu,  pointnya adalah mental kita berani mengambil risiko gagal, bukan berarti berhenti di tengah jalan, karena semuanya perlu proses. Kabar baiknya adalah bahwa belajar bisnis internet tidak sesulit menemukan bola lampu.
 Mau Belajar dari para Pebisnis internet yang telah sukses terlebih dahulu: Jangan mencari jalan sendiri, risikonya anda akan selalu trial & error dan akan banyak menghabiskan waktu, pergunakanlah waktu sebaik mungkin, risiko yang lebih besar lagi adalah overload informasi akhirnya anda menyerah. Banyak sekali pebisnis internet di Indonesia yang telah sukses, anda bisa mencontoh dan mengikuti jejak kesuksesan mereka, karena mereka yang telah sukses merupakan peta dan petunjuk arah di rimba belantara internet ini.
 Mau berinvestasi: Di setiap bisnis apapun investasi adalah hal yang wajib, maka perlakukanlah layaknya sebuah bisnis. Jika anda ingin serius menggeluti bisnis internet khususnya cara menjual produk orang lain,
disarankan tidak memiliki mental gratisan, berinvestasilah secara cerdas, seperti membeli produk informasi yang dibutuhkan untuk mengupgrade pengetahuan tentang bisnis internet, Mengeluarkan biaya promosi untuk meningkatkan hasil penjualan yang optimal atau mengikuti kursus dan seminar tentang bisnis online yang
sekarang sudah mulai marak diadakan, perlu ditekankan, berinvestasilah secara cermat. sekali lagi berinvestasilah secara cermat dan cerdas, jangan terprovokasi dengan iklan-iklan yang bombastis yang menawarkan cara cepat dapat uang, cara kilat dapat uang, atau 3D(duduk,diam,dapat duit).
 Saya ingin menceritakan sedikit tentang pengalaman pribadi, yaitu berpromosi di sembarangan media untuk situs affiliates saya, akhirnya antara biaya promosi dengan penghasilan tidak seimbang, nahh...dari pengalaman itulah akhirnya saya bisa menemukan cara yang cermat dan tempat promosi yang tepat untuk berinvestasi, akhirnya antara biaya promosi dan profit bisa terukur.
 Mau mengaplikasikan setiap pengetahuan yang kita dapat: Sekecil apapun informasi yang kita dapat, segera action kan jangan hanya mereview, jangan hanya dibaca, tanpa action anda akan berjalan di tempat
 Bangunlah komunitas dan lingkungan yang mempunyai tujuan sama: Apabila anda sudah mulai tertarik dengan bisnis internet khususnya jadi affiliate marketer maka cari dan bangunlah komunitas untuk saling mensupport satu sama lain.
 Jadikan Sifat Sabar Sebagai Bagian dari Bisnis Online. Yang ini adalah sifat yang harus ditanamkan dalam diri anda. Memulai bisnis online adalah sebuah rangkaian dan proses untuk di jalankan. Kesuksesan
tidak datang tiba tiba. Jadi untuk anda yang ingin terjun ke bisnis online jadikan sifat sabar sebagai bagian dari bisnis anda.
 Saya akan memberikan satu contoh lagi, Pasti anda sudah mengenal dengan yang namanya Bill Gates. Orang yang konon katanya merupakan manusia terkaya dibumi ini. Sebetulnya bukan itu point yang akan saya sampaikan. Menurut sumber yang saya baca bahwa bill gates akan mewariskan sebagian besar seluruh harta kekayaannya untuk berbagai macam yayasan dan riset di seluruh penjuru bumi. Hanya nol koma sekian persen saja untuk keluarganya Artinya apa....? artinya bahwa bill gates tidak memanjakan keluarga dan anak
anaknya menjadi manusia yang malas, so...bagaimana dengan saya dan anda? Maka dari itu tanpa bermaksud menggurui, Saya akan ajak anda untuk meretas sebuah proses menuju pada satu titik keberhasilan di bisnis online.
 Dan masih banyak sikap mental yang lainnya yang perlu anda tanamkan, saya kira dari point-point diatas sudah cukup untuk membangun pondasi dasar mental anda untuk memulai terjun di bisnis internet, perlu di ingatkan kembali membangun mental anda harus selaras dan sejalan dengan membangun pola pikir anda.
"Jika anda ingin mengetahui masa depan anda, perhatikanlah apa yang anda kerjakan sekarang. Apapun yang sedang anda kerjakan dengan sungguh-sungguh hari ini, adalah pembentuk keberhasilan anda di masa depan, terutama jika anda bijak memilih apa yang anda kerjakan hari ini: (MARIO TEGUH)"

Sumber: www.hilmifirdaus.com

0 komentar:

Posting Komentar

Ceria Radio

free counters
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger | Printable Coupons